Menteri Susi Ajak Masyarakat Hadap ke Laut,Rayakan HUT RI ke-73

Menteri Susi Ajak Masyarakat Hadap ke Laut,Rayakan HUT RI ke-73
Menteri Susi Ajak Masyarakat Hadap ke Laut,Rayakan HUT RI ke-73. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengajak mahasiswa Universitas Brawijaya dan masyarakat Indonesia untuk menghadap ke laut pada. Hal itu diungkapkan Susi saat menjadi salah satu dosen tamu di ajang Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) UB.


“Saya hari ini telah memakai almamater UB, berarti saya sama dengan kalian. Kita ingin kembalikan kemaritiman kita, maka pada 19 Agustus pukul 15.00 WIB dukung saya untuk memberikan hadiah kepada Indonesia dengan sama-sama menghadap ke laut,” ujar Susi,

Susi mengatakan program menghadap laut untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73. Bagi wilayah yang tidak memiliki laut, Susi meminta untuk menghadap sungai atau laut. Setelah itu secara bersama-sama membersihkan wilayah perairan Indonesia.

“Bagi wilayah yang tidak memiliki laut bisa menghadap sungai, kita bersihkan laut, kita bersihkan perairan kita. Sudah ada 73 titik pantai yang akan dilakukan pembersihan,” ujar Susi.
Susi mengatakan wilayah Malang harus mengikuti program bersih-bersih laut dengan menghadap ke laut. Sebab, Malang memiliki wilayah laut yang luas di kawasan selatan.

“Harus ke laut, mahasiswa dan masyarakat Malang, karena kalian ada pantai selatan. Nanti juga ada barisan artis, Kaka Slank akan pimpin di Pantai Losari, Makassar, saya di Bangka, juga ada selebritis lain, 200 komunitas laut dengan semboyan menjaga laut, merawat laut,” ujar Susi.
Susi mengatakan Gerakan Pandu Laut Nusantara sebagai komitmen Pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah plastik di lautan hingga 70 persen pada tahun 2025.

Comments

Popular posts from this blog

Seluruh Kepala Daerah di Riau Tak Tepatin Panggilan Bawaslu

Hari Santri Nasional Dihadiri Ribuan Syekhermania

Lempar Narkoba Ke Tahanan